Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Junior Chamber Internasional (JCI) Kaltim menjadi penggerak pada World Clean Up Day (WCUP) di Samarinda.

 

WCUP sendiri merupakan hari bersihnya bumi dari sampah, yang dilasanakan pada 15 September setiap tahunnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada WCUP yakni gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah.

 

Pada WCUP di Samarinda yang digagas oleh JCI Kaltim dilakukan diempat titik, diantaranya Gang Nibung, Polder Air Hitam, Jalan S Parman dan Mangkupalas, yang diikuti relawan, komunitas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mahasiswa, masyarakat dan masyarakat berkebutuhan khusus, yang total keseluruhan terdapat ribuan yang berpartisipasi.

Selain di Samarinda, JCI lainnya di daerah lain juga menggelar kegiatan yang sama, yakni di Sleman, Deli, Badung, dan Jakarta.

 

Khusus JCI Kaltim, pihaknya bekerja sama dengan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, serta komunitas peduli lingkungan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut selama dua hari, yakni hari ini (15/9/2018) dan Minggu (16/9/2018) besok.

Pada WCUD tahun ini pihaknya mengangkat tema 'Action for a Better World', dengan tujuan mensinergikan aksi-aksi kecil yang dilakukan di daerah untuk kebaikan bumi.

 

Dan, salah satu cita-cita JCI Kaltim yakni anak cucu nantinya juga dapat merasakan bumi yang sama nyamannya dengan saat ini.

 Cek video nya di https://youtu.be/qFg-m_zxLNQ 

 

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul VIDEO - World Clean Up Day, Masyarakat Berkebutuhan Khusus Bersih-bersih Samarinda, http://kaltim.tribunnews.com/2018/09/15/video-world-clean-up-day-masyarakat-berkebutuhan-khusus-bersih-bersih-samarinda.
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Temindung Permai
Pelayanan Kelurahan Temindung Permai melayani warga pada hari kerja Senin-Kamis pukul 07.30 - 16.00 WITA dan Jumat pukul 07.30 - 11.00 WITA
sampaikan keluhan dan saran kalian pada kami melalui Contact Person (0541) 733972
Tertib Administrasi akan membantu Saya..Anda..dan Kita semua menuju SAMARINDA ROAD TO SMART CITY